Search This Blog

7 Perbedaan Blogger Pemula dengan Blogger Master

images : blogger.com
Blogger di Indonesia jumlahnya banyak sekali dari aceh sampai papua. beragam topik di sajikan oleh para blogger Nusantara ini Mulai dari lifestyle, bisnis online, tutorial, berita dan berbagai topik lainnya.
Seiring berjalannya waktu blogger-blogger baru terus bermunculan ada yang hanya ikut-ikutan ada pula yang serius ngeblog karena emang hobinya nulis.
Pada postingan kali ini saya akan membahas sedikit tentang beberapa perbedaan antara blogger pemula dengan blogger dengan kategori master. blogger master yang saya maksud disini adalah blogger yang memiliki blog yang sudah cukup dikenal dan punya karakter sendiri dalam ngeblog.
Berikut ini 7 perbedaan antara blogger pemula dengan blogger master

blogger pemula

1. Suka gonta ganti template
Ini sudah menjadi suatu hal yang merugikan Menurut saya karena waktu yang seharusnya untuk membuat konten malah terbuang sia-sia.
Pemula biasanya berfikir bagaimana caranya agar membuat tampilan blog sebagus mungkin agar pengunjung terkesan padahal pengunjung sendiri belum ada kalaupun ada juga masih sangat sedikit

2. topiknya campuran
Karena dari awal tidak punya tujuan topik apa yang akan di bahas akhirnya yang terjadi adalah topik yang gado-gado alias semuanya di bahas. kalau sudah begini blog anda sudah tidak berkarakter.
kalau satu dua topik sih gak terlalu jadi masalah.

3. sering berganti nama blog atau domain
Ini yang saya lakukan dulu, sama seperti yang saya sebutkan di atas "tidak punya tujuan topik apa yang di akan di bahas". jika lagi ngetrend boyband maka domain atau nama blognya jadi ada embel-embel boyband nya, boybandkorea.blogspot.com. kalau lagi pengen ngebahas music gambus domain sama nama blognya di ubah jadi ada gambusnya sabyangambus.blogspot.com. ( domain tersebut hanya contoh saja ).

4. Artikel copy paste
Frustasi karena tidak bisa membuat artikel maka solusinya adalah dengan mengcopas tulisan orang lain tanpa seijin pemilik tulisan. hal ini adalah salah.

5. artikel pendek-pendek
Ini adalah proses dari blogger pemula yang bisa jadi master suatu saat nanti. tidak mungkin seorang blogger pemula bisa langsung menulis artikel yang panjang seperti para master. hal ini menjadi permulaan yang cukup bagus.

6. Memasang widget berlebihan
Widget jam, animasi, waktu sholat, imsakiyah, kalender dan berbagai macam widget lainnya ada di blog. hal ini justru membuat loading blog jadi lama dan membuat pengunjung kabur ke blog lain karena keburu bedug masjid baru blog anda kebuka.

7. Jarang Ada yang komentar
Sepi bak kuburan itulah ibarat buat blog baru sangat jarang sekali yang komentar. blog saya termasuk salah satunya karena blog ini masih baru. tapi itu bukan jadi pematah semangat kita buat ngeblog. tetap semangat menulis apapun yang terjadi.

blogger Master

1. Template jarang di ganti
Biasanya para master menggunakan template premium yang berbayar dan sudah di desain khusus agar cocok dengan blognya. makanya template nya jarang di utak atik.

2. Membahas satu topik
Karakter yang kuat menjadi salah satu ciri blogger master. hanya membahas satu topik tapi pembahasannya detail dan sudah sangat paham dengan apa yang di bahas.

3. Tidak Gonta ganti nama blog atau domain
Domain sudah menjadi aset yang sangat berharga bagi para master. nama blog dan domain mereka sudah banyak dikenal orang tidak akan sembarangan di ganti.

4. Artikel bukan copy paste
ini sudah jelas, master tidak akan pernah mencopy tulisan orang lain. jikalau pun ada judul atau topik  artikel yang sama dengan blog lain tapi isinya berbeda dan mengunakan bahasa sendiri dalam penulisan artikel nya.

5. Artikel nya panjang
Sudah menguasai topik, pintar dalam mengolah kata. membuat sebuah artikel yang panjang bukahlah hal sulit buat para master.

6. Memakai widget seperlunya
Widget jam, kalender dan berbagai widget yang tidak terlalu penting lainnya tidak akan kamu temui. para master hanya memakai widget seperti adsense dan beberapa widget lainnya.

7. Komentar di postingannya banyak
Ramenya pasar kalah sama ramenya yang komentar di blog para master. Sekali posting artikel aja komentar bisa mencapai puluhan hingga ratusan.

Nah itulah 7 perbedaan blogger pemula dengan blogger master menurut pribadi saya bukan menurut penelitian orang ahli ya.
Ada yang mau nambahin, boleh menulis di komentar, saya gak marah kok...

Postingan terkait:

13 Tanggapan untuk "7 Perbedaan Blogger Pemula dengan Blogger Master"

  1. Kalau lihat list ini mah saya masih ditengah-tengah lah. Bukan pemula tapi bukan master juga sih. Intermediate lahh. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, saya kenal blog udah lama. tapi jrg bikin postingan

      Delete
    2. Yook semangat bikin postingan lagi, mas.
      Salam kenal.

      Delete
    3. ya mas tetap semangat, salam knal juga

      Delete
  2. saya masih pemula om..
    mohon bantuannya.. :D

    ReplyDelete
  3. senior kok bisa masuk ke blog saya, tolong kritik dan sarannya. hehe

    ReplyDelete
  4. Blogger Pemula...
    Point2 nya, Saya banget tuch...
    Salam Kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senior atau junior gak jadi penghalang buat kita saling sharing ilmu ya Mas..
      Sudah saya followback juga blognya..

      Delete
  5. Mantaaaap... semangat bagi pemula dan lanjut bagi master..
    Lon lage gob cit, dang dang keumang

    ReplyDelete
  6. Haha... Point-point blogger pemula yang agan tulis "gue banget"

    Tapi emang saya masih pemula. Hehe...

    ReplyDelete

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Featured Post

Bukti Cinta Masyarakat Aceh Untuk NKRI

Aceh adalah suatu provinsi paling barat indonesia dengan mayoritas penduduknya menganut agama Islam. Syariat Islam adalah sebuah hukum ya...