4 stadion sepakbola termegah di dunia

Berbicara soal sepakbola memang tidak ada habisnya, mulai dari pemain, pelatih dan tentu saja arena tempat mereka berlaga atau lebih kita kenal sebagai stadion, selalu menarik untuk dibahas. Di era sepakbola modern, sebuah stadion tidak hanya difungsikan sebagai tempat bertanding, melainkan juga sebagai magnet untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Tak ayal hal ini membuat klub-klub sepakbola berlomba-lomba untuk membangun stadion sebagus mungkin. Tentu hal ini dimaksudkan untuk menambah keuntungan mereka di bidang finansial. Beberapa hal yang dilakukan diantaranya adalah menawarkan paket wisata keliling stadion untuk melihat sejarah klub, berbagai memorabilia dan prestasi. Berikut ini ada beberapa stadion megah di berbagai penjuru dunia, yang telah saya rangkum untuk anda.

1. Santiago Bernabeu
Siapa yang tidak mengenal  stadion ini, stadion megah milik klub raksasa Spanyol Real Madrid ini memang sudah sangat terkenal ke seluruh dunia, hal ini karena Real Madrid mempunyai prestasi mentereng di berbagai ajang sepakbola ditambah lagi skuadnya yang terdiri dari banyak mega bintang. Stadion yang terletak di kota Madrid, spanyol ini didirikan pada tahun 1944 dan rampung tiga tahun kemudian, pada tahun 1954 stadion ini resmi menjadi markas klub Real Madrid, awalnya kapasitas stadion ini bisa mencapai 120.000, namun karena alasan keamanan kapasitasnya sekarang hanya 80.000 tempat duduk.


2. Camp Nou
Jika tadi kita sudah membahas markas dari klub Real Madrid, sekarang giliran rival abadi mereka, siapa lagi kalau bukan Barcelona. Barcelona memang memiliki stadion yang tidak kalah megah dengan Real Madrid, stadion ini bernama camp nou yang terletak di Catalunya, spanyol. Hamparan rumput hijau yang terlukis bak karpet berpola memang menjadi daya tarik tersendiri bagi stadion ini. Dibangun pada tahun 1954 dan selesai pada tahun 1957, stadion ini telah menjadi saksi bisu keperkasaan Barcelona di persepakbolaan Eropa, stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 90.000 tempat duduk.

3. Stadion Wembley
Terletak di kota London, Inggris. Stadion Wembley memang tidak menjadi markas dari klub liga Inggris melainkan dijadikan sebagai kandang dari timnas Inggris, dibangun pada tahun 2003 dan rampung pada tahun 2007. Pembangunan stadion ini menelan biaya sebesar 798 juta pounds atau hampir 15 triliun rupiah, wembley sendiri memiliki kapasitas sebanyak 90.000 tempat duduk.

Stadion Soccer city
Anda mungkin tidak pernah mendengar nama stadion ini, stadion ini memang kurang populer di kalangan pecinta bola. Stadion ini terletak di benua hitam, Afrika. Stadion ini juga dikenal dengan nama FNB(first national bank). Stadion ini pernah menggelar perhelatan sepakbola akbar, piala dunia pada 2010 silam. Stadion ini berwarna kecoklatan dan berbentuk seperti mozaik, dibangun pada tahun 1987 dan memiliki kapasitas 78.000 tempat duduk, terletak di ibukota Afrika Selatan, Johannesburg.

Apakah anda tertarik untuk mengunjungi beberapa stadion tadi.

0 Response to "4 stadion sepakbola termegah di dunia"

Post a Comment

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel