Makhluk terlaknat akan segera muncul

Umur dunia sudah berada di ujung tanduk, banyak riwayat dari para ahli hadis yang menjelaskan bahwa umur dunia setelah kenabian Muhammad Saw tidak lebih dari 1.500 tahun, sedangkan sekarang kita sudah berada pada tahun 1439 hijriah. Itu artinya, umur dunia hanya tersisa sekitar 61 tahun lagi, jika kita berpedoman pada berbagai hadis yang pernah disebutkan oleh Rasulullah Saw. Nabi pernah mengibaratkan bahwa kehidupan umatnya sepeeti orang yang hidup diantara waktu ashar dan Maghrib. Meskipun demikian kita sebagai manusia hanya bisa memperkirakan kapan kiamat itu terjadi, sedangkan yang lebih mengetahui adalah Allah sang maha pencipta.

Menjelang akhir zaman Allah SWT akan menguji hambanya dengan berbagai cobaan, hidup ini ibaratkan dua sisi mata uang, terdapat dua sisi yang saling berlawanan. Terkadang Allah akan memberi kesenangan dan terkadang memberi cobaan yang bertujuan untuk mengukur keimanan hambanya. Salah satu cobaan terbesar yang akan Allah SWT berikan kepada umat manusia ialah munculnya makhluk terlaknat Dajjal.

Kisah ini berawal dari pelayaran seorang Nasrani yang bernama Tamim ad-darri, bersama dengan 30 awak kapal di sekitar laut Arab. Kapal mereka terombang-ambing dihempas ganasnya ombak, sehingga mereka terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Di pulau tersebut mereka bertemu dengan makhluk aneh, benruknya seperti hewan namun bisa berbicara. Nama binatang ini ialah jassasah, dan terjadilah dialog antara Tamim ad-darri dengan binatang tersebut, hingga pada akhirnya jassasah memberitahukan kepada mereka tentang seorang laki-laki yang dibelenggu dalam sebuah biara. Hal ini membuat Tamim ad-darri bersama dengan awak kapal lainnya penasaran dan ingin melihat orang tersebut. Setelah mereka masuk ke dalam biara tersebut, mereka mendapati seorang yang laki-laki bertubuh besar dengan perawakan aneh yang dibelenngu dengan rantai di sekujur tubuhnya. Dia dibelenggu dengan sangat kuat, meskipun dia meronta-ronta ikatannya tidak longgar sedikitpun. Kemudian orang tersebut bertanya kepada Tamim ad-darri.
Darimana engkau berasal?
Kami berasal dari Arab, kami terdampar disini karena terbawa ombak akibat badai dahsyat. Setelah itu orang tersebut kembali menanyakan beberapa pertanyaan kepada rombongan yang dipimpin Tamim ad-darri. Hal itu membuat Tamim ad-darri berpikir bahwa karakteristik orang tersebut mirip dengan sosok Dajjal yang pernah diceritakan oleh Rasulullah Saw. Sepulangnya dari pelayaran tersebut beliau bertemu dengan Rasulullah Saw dan menceritakan kisah tersebut, Rasulullah Saw sangat terkejut dengan berita tersebut karena karakteristik yang diceritakan Tamim ad-darri sama persis dengan sosok Dajjal. Hal ini membuat Rasulullah Saw mengumpulkan para sahabatnya beserta kaum muslimin dan menceritakan kisah tentang seorang yang disinyalir adalah Dajjal. Sontak hal itu sungguh membuat para sahabat dan kaum muslimin terkejut, namun Rasulullah berpesan kepada umatnya untuk menambah keimanan dan meminta perlindungan kepada Allah SWT. Tamim ad-darri yang semula adalah seorang Nasrani akhirnya memutuskan untuk memeluk agama islam.

Dajjal dikisahkan oleh Rasulullah Saw adalah seorang manusia keturunan Bani Adam, yang akan muncul menjelang hari kiamat. Dajjal merupakan fitnah terbesar yang akan Allah turunkan kepada umat akhir zaman. Orang tuanya adalah penyembah berhala yang telah 30 tahun menikah namun belum dikaruniai seorang anak, sebelum akhirnya lahirlah seorang anak yang cacat mata kirinya dan memiliki rambut keriting yang lebat. Ia dilahirkan di kota Samirah, sebuah kota di negeei para nabi yaitu Palestina. 

Tanda tanda kemunculannya antara lain adalah. Mengeringnya danau tiberias di Israel, mengeringnya sungai Eufrat hingga terlihat emas yang ada di dalamnya dan hingga kebun kurma baisan tidak lagi berbuah. Menjelang kemunculan dajjal penduduk di seluruh dunia akan mengalami berbagai krisis seperti kemarau panjang, kelaparan dan wabah penyakit yang sulit diatasi. Tidak ada satupun tempat di dunia ini yang tidak akan disinggahi oleh Dajjal, kecuali  dua kota suci yaitu Makkah dan Madinah, karena di dua kota ini dijaga oleh para malaikat. Dajjal mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa, antara lain dia bisa memberi air kepada siapa saja yang meminta kepadanya meski dunia saat itu sedang dilanda kekeringan yang parah, dia bisa menghidupkan orang yang sudah meninggal dan berbagai kekuatan lain yang sangat luar biasa, dissat dunia sedang dilanda kesulitan dajjal datang sebagai penolong dan menjerumuskan manusia dalam kesesatan karena harus mengakuinya sebagai Tuhan. Untuk berlindung dari fitnah Dajjal yang sangat luar biasa, Rasulullah Saw menyarankan umatnya untuk membaca 10 ayat pertama dalam surat al-kahfi. Bayangkan saja 2/3 manusia akan menjadi pengikut Dajjal, mengenai kematian dajjal, banyak riwayat yang mengatakan bahwa dajjal akn dibunuh oleh Isa al masih yang turun dari langit, dan membawa kedamaian kepada umat manusia selama 40 tahun. Meskipun demikian kita tetap harus berusaha agar bisa untuk menghindari fitnah Dajjal sebelum turunnya nabi isa as.  Ini merupakan cobaan yang amat berat yang diberikan Allah SWT kepada hambanya, yang bertujuan untuk mengukur kadar keimanan para hambanya. Semoga kita selalu berada pada jalan yang lurus dan diridhai oleh Allah SWT, dan dapat berlindung dari fitnah Dajjal yang luar bisa yang muncul saat huru hara menjelang hari kiamat. Saya harap informasi diatas dapat menambah pengetahuan anda mengenai ilmu agama dan membuat anda lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.


0 Response to "Makhluk terlaknat akan segera muncul"

Post a Comment

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel