Masih ingat dengan band-band keren ini

Kali ini saya akan mengajak anda untuk bernostalgia dengan band-band populer di era 2000an awal. Menurut saya band-band di era 2000an mempunyai kualitas lagu yang lebih baik daripada band zaman sekarang, pada era 2000an anda tidak dapat menikmati musik dengan menggunakan smartphone melainkan harus membeli kaset dengan harga yang lumayan, atau bagi anda yang mau gratisan anda bisa request di radio ataupun acara musik favorit anda, Itupun kalau diputar.

Band-band yang hitz kala itupun cukup banyak. Berikut ini saya telah merangkum beberapa diantaranya, khusus untuk anda.

1. Ada Band

Dibentuk di Jakarta pada tahun 1996, Ada band sempat beberapa kali gonta-ganti personil. Awalnya pada tahun 1996 vokalis diisi oleh Ibrahim imran, namun dia memutuskan hengkang dan digantikan oleh Donny Sibarani pada tahun 2003. Band ini tergolong band papan atas di belantika musik Indonesia, lagu- lagunya yang melow dengan lirik yang  mendalam dan begitu merasuk ke dalam kalbu membuat lagu mereka banyak digandrungi oleh anak muda saat itu. Contohnya saja lagu manusia bodoh, haruskah ku mati setengah hati dan lain sebagainya. Pada tahun 2017 lalu, sang vokalis Donny memutuskan hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut.

2. Letto

Letto merupakan sebuah band yang berasal dari kota pelajar, Yogyakarta. Dibentuk tahun 2004 band ini mempunyai tempat tersendiri di hati penikmat musik Indonesia, karakter vokal yang khas dari sang vokalis Noe, memang menjadi daya tarik bagi band ini. Suara yang begitu merdu  dalam melantunkan lirik lagu ditambah irama yang begitu mendayu-dayu membuat siapa saja akan terbius dan ikut masuk ke dalam lagu tersebut. Tembang hitz mereka antara lain: sebelum cahaya, permintaan hati, lubang di hati dll. Band ini juga masih aktif sampai sekarang.

3. Kerispatih



Kerispatih merupakan sebuah band yang dibentuk di Jakarta pada tahun 2003. Dibentuk oleh 4 mahasiswa institut musik Indonesia yaitu Badai, Anton, Arief dan Andika. Sebelum akhirnya mereka merekrut Sammy yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat, Indonesian idol. Kemunculan  Kerispatih mendapat sambutan yang baik di masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan lakunya album mereka di pasaran, beragam penghargaanpun datang untuk mereka seperti Ami award 2007. Lagu hitz mereka seperti Tapi bukan Aku, Mengenangmu dan Bila rasaku ini rasamu. Namun band ini diterpa berbagai masalah karena ulah sang vokalis yang beberapa kali tersandung kasus narkoba, pada tahun 2010 Sammy digantikan oleh Fandy pada posisi vokal. Pada tahun 2016 Badai juga memutuskan untuk keluar.

4. Naff

Naff merupakan sebuah band yang dibentuk pada tahun 1998 yang beranggotakan 5 personil. Lagu-lagu dari grup band yang satu ini sangat romantis dan mengena di hati, tidak heran bila band ini pernah menjadi band papan atas di industri musik Indonesia. Suara sang vokalis Rusyaedi makmun atau akrab disapa Ady sangat populer di telinga pecinta musik Indonesia saat itu, lagu-lagu mereka sering diputar di berbagai radio maupun acara musik kala itu. Single hitz mereka seperti Akhirnya ku menemukanmu, kau masih kekasihku dan lain lain. Sayangnya band ini memutuskan bubar pada tahun 2017.



0 Response to "Masih ingat dengan band-band keren ini"

Post a Comment

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel