Wajib baca! Cara buat pulsa sendiri

Pulsa memang telah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang di era milenial, dengan pulsa orang bisa melakukan berbagai hal. Diantaranya telpon , sms dan membeli paket data untuk bisa mengakses internet. Setiap orang mengeluarkan biaya yang besar untuk hanya sekedar membeli pulsa tiap bulannya, namun pernahkah terbayang di benak anda keinginan untuk bisa membuat pulsa sendiri. Tentu saja hal ini bisa anda lakukan, dengan menggunakan beberapa peralatan berikut ini anda dapat membuat pulsa sendiri.

1.PC(personal computer)
Pc ini sangat diperlukan dalam proses pembuatan pulsa, fungsinya sebagai pusat data. Tentunya pc ini adalah pc yang siap bekerja mengolah dan mengontrol data selama 24 jam nonstop

2. USRP(universal software radio pheripal)
Alat ini mungkin memang masih asing bagi anda atau bahkan anda memang tidak pernah mendengar nama alat ini, tak mengherankan memang karena alat ini memang sulit ditemui di Indonesia. Untuk mendapatkan alat ini anda harus mengimpor langsung dari luar negeri harganya memang agak mahal berkisar antara 10 jutaan ditambah cukai untuk bisa masuk ke Indonesia harganya bisa jadi lebih mahal. Alat ini mempunyai peran yang cukup krusial dalam proses pembuatan pulsa yaitu sebagai pengatur frekuensi jaringan, dengan adanya alat ini anda dapat mengatur jaringan anda sesuai keinginan.

3. BTS(Base tranceiver station)
Bts atau masyarakat Indonesia biasa menyebutnya dengan istilah tower, fungsinya adalah sebagai pemancar untuk dapatkan jaringan, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, untuk harga permeter nya hanya ratusan ribu rupiah saja, ini untuk yang sederhana.

4. Amplifier USRP
Jika tadi USRP berfungsi untuk pengatur frekuensi jaringan, lain halnya dengan amplifier USRP, alat ini berfungsi sebagai penguat sinyal. Agar proses pembuatan pulsa bisa berlangsung dengan lancar dan tanpa kendala.

Setelah anda menyiapkan beberapa alat diatas, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan ialah menginstal software yang bisa membantu Anda dalam membuat pulsa, software ini bernama linux. Linux merupakan sistem operasi turunan dari unix, anda dapat menginstalnya secara gratis, setelah anda menginstalnya pasang program open source pada aplikasi linux. Setelah semua hal ini siap anda sudah bisa mulai untuk membuat pulsa dan menentukan nominal pulsa yang ingin anda buat. Itulah tips and trik untuk membuat pulsa, memang membutuhkan usaha yang keras serta modal yang besar, akan tetapi jika anda berhasil melakukannya anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

0 Response to "Wajib baca! Cara buat pulsa sendiri"

Post a Comment

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel