Featured Post

Mahkluk misterius di laut terdalam palung mariana

2 Usaha Yang Paling Banyak dilakoni Orang Aceh di Jakarta

Jakarta merupakan pusat berkumpulnya orang-orang dari berbagai suku tak terhitung jumlahnya mulai dari Sabang sampai Merauke. semuanya berbondong-bondong ke Jakarta. Tujuan semuanya hampir sama yaitu mencari nafkah. sama halnya dengan orang aceh. banyak orang aceh yang merantau ke Jakarta dengan harapan bisa mendapat kehidupan yang lebih baik.
Pekerjaan para perantau aceh di Jakarta cukup beragam tapi ada 2 profesi yang paling banyak dilakoni oleh orang aceh di jakarta.

1. Penjual Mie Aceh

images : usahasampingan.wordpress.com

Anda ingin mencoba lezatnya mie aceh? sekarang tidak perlu jauh-jauh ke aceh buat mencobanya. di jakarta cukup banyak kedai mie aceh dari yang sudah terkenal maupun yang baru merintis.
Mie aceh mempunyai banyak variasi nya mulai dari mie aceh goreng biasa, goreng basah dan  rebus. diantara ke tiga menu mie aceh di atas favorit saya adalah yang goreng basah.
Ada lagi mie aceh yang memakai tambahan berupa kepiting atau udang. ini juga jadi rekomendasi  karena rasanya luar biasa. harga mie aceh kepiting biasanya memang lebih mahal dari mie aceh lainnya.
Penjual mie aceh sebagian besar berasal dari Aceh pidie.

2. Penjual Sembako


images : beaaccounting.com

Usaha yang satu ini juga menjadi pilihan para perantau aceh. sembako adalah kebutuhan dasar masyarakat, orang aceh melihat ini menjadi sebuah peluang bisnis yang cukup menguntungkan.
modalnya juga tidak terlalu besar untuk warung sembako eceran. tapi, untuk agen sembako memang modalnya lumayan besar.
Penjual sembako di dominasi oleh aceh barat dan sekitarnya.

Itulah 2 profesi yang paling banyak dilakoni orang aceh di Jakarta. apapun pekerjaan anda jika menjalani dengan ikhlas dan bersyukur maka semuanya akan terasa lebih nikmat.
Tetap semangat teman-teman semuanya.

3 Responses to "2 Usaha Yang Paling Banyak dilakoni Orang Aceh di Jakarta"

  1. Bagus kak,saran saya atur paragafnya.. supaya lebih menarik lagi

    ReplyDelete
  2. saya suka mi aceh. unik rasanya , beda, mungkin lebih mirip masakan india ya yg kuat rempah. konsisten dgn cita rasanya

    ReplyDelete

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel