Featured Post

Mahkluk misterius di laut terdalam palung mariana

Pilih Mana, Bergek atau Apache 13 ?

Bagi anda warga Aceh pasti sudah tidak asing lagi dengan dua nama ini. Bergek dan Apache 13, Bergek merupakan penyanyi solo dan Apache 13 adalah Grup band.

Lagu-lagu mereka lagi hits di kalangan anak muda aceh. bergek dengan musik Bollywood nya, sedangkan Apache 13 membuat musik original bergenre pop Melayu dengan sedikit sentuhan reggae.

Berikut ini review singkat dari grup band Apache 13 dan solois bergek.

Bergek

images : Afkar Studio
Lirik lagu-lagu serta penampilannya yang lucu membuat bergek banyak digemari oleh masyarakat Aceh. Bergek bukanlah pendatang baru dalam dunia hiburan tanah rencong dia adalah mantan artis cilik aceh dengan singlenya yang berjudul "meunghayal " cukup hits pada eranya.

Bergek juga pernah membintangi beberapa judul film komedi aceh seperti : PPA ( pileh- pileh atoem ) dan Meunghayal. Bergek menjadi pemeran utama dalam kedua film tersebut.

Tahun 2016 bergek merilis singel terbaru yang berjudul " Boh Hate Gadoh " Menggunakan musik yang diambil dari lagu india dengan lirik bahasa aceh dan Indonesia membuat lagu ini booming bukan hanya di aceh saja tapi sampai ke ibukota. Musik dan liriknya yang pas dan mungkin juga pengaruh orang-orang aceh yang sering menyetel lagu bergek membuat orang yang bukan berasal dari acehpun bisa nyanyi lagu bergek ini. Terbukti, beberapa teman saya yang bukan orang aceh bisa menyanyikan lagu bergek dengan baik walaupun mereka tidak tahu arti dari lagunya.

setelah singel pertama keluar, bergek kembali merilis beberapa singel lagi diantaranya : cinta hotaba, cinta dabel, gaseh ka leukang dan masih banyak lagu-lagu bergek yang cukup populer lainnya.

Masih menggunakan musik dari lagu-lagu film  Bollywood terkenal menjadi salah satu kekurangan dari lagunya bergek. mudah mudahan kedepannya bergek bisa membuat musik sendiri yang tidak kalah bagus dengan musik Bollywood.

Yang mau nonton video clip bergek bisa di channel YouTube AFKAR STUDIO.

Apache 13

images : Apache 13 official
Apache 13 merupakan sebuah band yang beranggotakan lima orang anak muda, Ikram ( drum ), Dhapu ( bass ), Amek ( Rhythm gitar ), Nawan ( lead gitar ) dan Nazar Shah ( vokal ).

Dibentuk Tahun 2013 oleh ikram dan nazar shah. Sebelum terkenal seperti sekarang, Apache 13 merupakan band cafe dan sering juga tampil di acara kampus yang ada di Aceh.

Musiknya yang original tidak menjiplak lagu orang adalah ciri khas Apache 13. lirik dari lagu lagunya apache 13 banyak berceritakan persoalan anak muda jaman sekarang, mulai dari masalah percintaan, perkuliahan, dan masalah-masalah sosial anak muda aceh lainnya

" bek panik" adalah salah satu lagu hits Apache 13, lagu menceritakan tentang seseorang yang putus cinta kemudian harus bisa move on karena masih banyak cinta yang lain, jadi jangan panik ya.
Beberapa lagu Apache 13 yang cukup populer : bek panik, leumoh aneuk muda, lumpo, kaleuh kuliah, peugah jue and many more.
YouTube channel dari Apache 13 : Apache 13 official

Nah itu dia review singkat band Apache 13 dan Solois Bergek. Terima kasih buat yang sudah mampir ke blog saya ini.

0 Response to "Pilih Mana, Bergek atau Apache 13 ?"

Post a Comment

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel