Featured Post

Mahkluk misterius di laut terdalam palung mariana

5 destinasi wisata populer di Singapura

Singapura merupakan negara tetangga Indonesia, terletak di bagian pulau Kalimantan dengan wilayah yang relatif kecil. Meskipun demikian negara bekas jajahan Inggris ini memiliki beragam tempat wisata menarik yang mampu memikat wisatawan untuk berkunjung. Pariwisata memang telah lama menjadi denyut nadi perekonomian Singapura, hal ini dikarenakan negara ini tidak memiliki sumber daya alam yang bisa dijadikan sumber pendapatan negara. Meski baru seumur jagung, negara ini telah mampu mengelola industri pariwisatanya dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya turis yang berkunjung ke negara ini, tidak hanya dari Asia bahkan seluruh dunia. Berikut ini saya telah merangkum untuk anda beberapa tempat wisata populer di singapura.

1. Taman Merlion

Ini merupakan landmark dari negara Singapura, patung ikan berkepala singa yang memancarkan air ini merupakan tempat wisata yang paling populer di Singapura. Memiliki tinggi 8 meter dan bobot mencapai 70 ton. Patung ini  diresmikan pada tahun 1972 oleh pm Singapura saat itu Lee kuan yew, setiap hari objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berfoto ataupun ingin menikmati keindahan patung merlion.

2. Marina Bay Sand

Marina bay sand merupakan tempat wisata kelas dunia yang ada di Singapura, deretan  gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi ke angkasa dengan arsitektur yang begitu menawan, ditambah kilauan bangunannya yang mempesona. Keindahan semakin terpancar ketika malam hari, kelap-kelip lampu yang berwarna warni semakin melengkapi keindahan di tempat ini. Kehidupan malam yang gemerlap serta berbagai atraksi ada disini, belum lagi hembusan angin di pesisir pantai Singapura semakin menambah kesyahduan tempat ini. Untuk bisa berlibur disini anda memang harus mengeluarkan biaya yang besar namun hal itu sebanding dengan berbagai hal menarik yang ditawarkan tempat ini untuk anda. 

3. Garden The Bay

Garden The Bay merupakan tempat wisata yang bisa dibilang baru di Singapura, tempat ini merupakan taman buatan yang di dalamnya terdapat banyak keanekaragaman hayati. Disini juga terdapat pohon raksasa buatan yang dibagian atasnya terdapat panel surya, disekelilingnya terdapat lampu- lampu kecil yang ketika malam akan dinyalakan, energi untuk menyalakan lampu ini berasal dari panas matahari yang diserap oleh panel surya. Untuk berkunjung ke tempat ini anda akan dikenakan tarif 19 dollar Singapura untuk dewasa, dan 12 dollar singapura untuk anak-anak. 

4. Sentosa Island

Sentosa Island merupakan kompleks Resort yang didalamnya terdapat berbagai atraksi wisata. seperti taman hiburan, olahraga air dan lain sebagainya. Sentosa Island memang menawarkan paket komplit untuk berwisata, hal ini membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan jika berkunjung ke Singapura. Disini anda juga dapat menikmati hamparan pasir putih ditambah birunya air laut yang memanjakan mata.

5. Universal Studio Singapore

Universal Studio Singapore merupakan taman hiburan fantasi satu-satunya di Asia. Yang menawarkan sederet atraksi wisata dari film-film produksi universal. Tempat ini terbagi ke dalam 24 zona, seperi zona Hollywood, zona Mesir kuno dan lain sebagainya. Selain itu anda juga bisa mencoba menaiki wahana bermain sepeti Roller coaster. Meski anda harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa masuk ke tempat ini, anda tidak akan rugi karena tempat ini akan memberikan sensasi petualangan yang berbeda dari tempat wisata lain yang pernah anda kunjungi. Hal ini bisa menjadi pengalaman yang sulit anda lupakan, dan membuat anda ingin kembali lagi suatu saat nanti.

Setelah melihat beberapa tempat wisata tadi, apakah anda tertarik untuk mengunjungi negara tetangga kita, Singapura.





0 Response to "5 destinasi wisata populer di Singapura"

Post a Comment

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel