Featured Post

Mahkluk misterius di laut terdalam palung mariana

Cara mendapatkan uang jutaan rupiah dari blog

Membuat sebuah blog merupakan sebuah hal yang sangat digandrungi oleh berbagai kalangan, tidak hanya sekedar untuk menyalurkan hobi menulis dan mempublikasikan hasil karya tulis anda kepada orang lain akan tetapi anda  juga bisa mendapat penghasilan dari blog.

Di zaman sekarang persaingan di dunia blog sudah sangat ketat, setiap orang berlomba-lomba untuk membuat blog dengan konten semenarik mungkin, tujuannya ialah untuk menarik minat pengunjung sebanyak-banyaknya. Namun, banyak orang di zaman sekarang yang membuat blog hanya berorientasi untuk mendapatkan uang, hal ini tidak sepenuhnya benar karena pada permulaan kita merintis sebuah blog kita tidak boleh hanya memikirkan uang. Yang utama yang harus ada dalam benak kita ialah tekad yang kuat, semangat pantang menyerah serta ketekunan dan keuletan. Pada saat awal-awal anda merintis sebuah blog, anda akan menemui berbagai kendala, mulai dari pengunjung yang minim, sulit terindeks google dan lain sebagainya. Bahkan mungkin di beberapa bulan atau beberapa tahun pertama anda merintis sebuah blog anda tidak akan mendapatkan uang sepeserpun, tentu hal ini membuat anda frustasi dan tidak lagi mempunyai gairah untuk menulis. Namun, cobalah bertahan ibarat karang yang dihempas sang ombak dan tetaplah yakin suatu saat anda akan berhasil. Sebab sebuah kesuksesan tidak akan datang secara instan melainkan dengan proses panjang yang penuh lika-liku hingga suatu saat anda akan mengecap manisnya kesuksesan, buah kerja keras anda.

Di bawah ini saya telah merangkum beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mendapat penghasilan dari aktivitas blogging.

1. Konsisten
Prinsip ini sangat penting bagi anda seorang blogger, karena dengan konsisten menulis di blog, lama kelaman hasil karya tulis anda semakin berkualitas. Hal ini tentu membuat blog anda semakin banyak dikunjungi oleh para pembaca bahkan mungkin anda akan mempunyai pengunjung setia yang selalu menanti karya terbaru dari anda. Satu lagi yang perlu anda ketahui ialah jangan membuat blog dengan postingan gado-gado karena hal ini membuat blog anda tidak mempunyai pengunjung setia

2. Jangan copy paste
Ini merupakan sebuah penyakit terutama bagi blogger pemula. Copy paste artikel blog orang lain memang sangat mudah dilakukan akan tetapi hal ini sangat merugikan anda, karena artikel copy paste yang anda posting di blog anda tidak akan pernah bisa di index oleh google, bahkan rating blog anda akan semakin turun. Hal ini dikarenakan google mempunyai kemampuan untuk mendeteksi tulisan copy paste. Jadi jangan copy paste tulisan orang lain tetapi buatlah hasil karya tulis anda sendiri.

3. Konten yang berkualitas dan menarik
Hal ini sangat penting karena dengan konten yang berkualitas dan menarik di blog anda, pengunjung pasti akan ramai berdatangan. Cobalah tulis cerita menarik yang bisa mengedukasi orang lain atau cerita menarik yang bedasarkan fakta, tentunya cerita ini akan berdampak positif bagi orang lain.

4. Program Membership
Dengan program ini anda dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dari aktivitas ngeblog, caranya anda membuat konten premium yang hanya bisa diakses oleh member yang sudah terdaftar di blog anda. Tentu untuk menjadi member, orang tersebut harus membayar sejumlah uang kepada anda. Tentu hal ini sangat menguntungkan.

5. Produk Afiliasi
Produk afiliasi merupakan kerjasama yang dilakukan antara si pemilik produk dengan seorang blogger. Pemilik produk ingin barangnya dipromosikan di laman blog anda, dengan membayarkan sejumlah uang kepada anda sebanyak pengunjung blog mengklik iklan.

6. Advertising network 
Advertising network atau jaringan periklanan merupakan sebuah tempat dimana anda dapat mendaftarkan blog anda agar bisa mempunyai iklan. Contohnya saja seperti google adsense, disini anda akan mendapat penghasilan sebanyak pengunjung yang mengklik iklan yang muncul di laman blog anda.

7. Promosi Blog
Ini merupakan hal yang terpenting yang harus anda lakukan agar blog anda banyak pengunjung, gencarkan promosi blog anda di berbagai media sosial seperti Facebook Twitter, instagram dan lain sebagainya. Di tiga media sosial tersebut terdapat kolom status yang bisa anda isi dengan laman blog anda.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari aktivitas blogging. Yang terpenting saat awal-awal kita merintis sebuh blog, jangan hanya berorientasi pada uang akan tetapi buatlah konten yang berkualitas dari buah pemikiran kita sendiri dan bisa memberi dampak positif bagi para pembaca. Dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberi inspirasi serta kesuksesan dalam segala hal termasuk dalam aktivitas blogging, karena usaha tanpa doa akan berakhir dengan kesia-siaan. Keduanya harus saling beriringan dalam segala lini kehidupan kita sehari-hari.






1 Response to "Cara mendapatkan uang jutaan rupiah dari blog"

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel