Featured Post

HARGA HP SAMSUNG GALAXY J6 PLUS - 4GB / 64GB

Sensasi keindahan negeri Hindustan

Tidak hanya terkenal dengan sinema Bollywood nya, ternyata India juga mempunyai banyak tempat wisata yang menawarkan pesona keindahan.  Negara di Asia selatan ini telah lama menjadi tempat wisata favorit bagi pelancong dari berbagai belahan dunia. Sektor pariwisata menjadi penopang perokonomian di India, dengan mengandalkan sektor ini, India telah berhasil membangun negaranya sehingga menjadi lebih baik. India mempunyai penduduk lebih dari 1 miliar jiwa dengan luas wilayah yang cukup besar, sama seperti di Indonesia penduduk India banyak tersebar di kota besar seperti di New delhi, Mumbai dan kota besar lainnya, hal ini disebabkan karena tidak meratanya lapangan pekerjaan.

Beberapa tempat wisata sejarah di India telah lama dikenal di seantero dunia, akan tetapi wisata alam di India pun tidak kalah menawan, terlebih panorama alam di kaki gunung Himalaya yang membuat mata terpana bagi yang melihatnya. Berikut ini saya akan menunjukkan kepada anda beberapa tempat wisata populer di India

1. Palhagam

Palhagam memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan, pesonanya akan membius siapa saja yang melihatnya. Hamparan rumput hijau yang dikelilingi gunung-gunung menjulang tinggi ke angkasa dan berselimutkan salju di puncaknya semakin menambah kesyahduan palhagam. Udara segar nan sejuk ditambah hembusan angin dingin yang menusuk kulit membuat anda harus menggunakan jaket tebal untuk berkunjung ke tempat ini. Palhagam pernah dijadikan lokasi syuting beberapa sinema Bollywood terkenal. Palhagam terletak di Kashmir, India utara.

2. Istana Taj Mahal

Istana Taj Mahal merupakan landmark dari negara India, tak mengherankan memang bila Istana Taj Mahal menjadi destinasi wisata favorit pelancong yang berkunjung ke India. Istana ini memiliki arsitektur yang mirip seperti Masjid,  didepannya terdapat sebuah kolam dangkal berair jernih yang terbentang panjang hingga ke depan istana, ditambah pepohonan yang berjejer rapi di sekelilingnya seolah-olah menyambut siapa saja yang berkunjung ke sana. Bangunan ini merupakan simbolisasi dari Raja Mughal Shah Jahan untuk mengenang mendiang istrinya yang meninggal ketika melahirkan anak sang raja, bangunan ini memiliki warna putih berkilau dengan bagian dalamnya dilapisi oleh batu marmer dan berbagai batu permata. Membutuhkan waktu 22 tahun untuk merampungkan Istana Taj Mahal. Berkat nilai historis yang tinggi, menara ini ditasbihkan oleh UNESCO sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Istana ini terletak di kota Agra.

3. Jaisalmer

Jaisalmer merupakan sebuah kota kuno di India. Kota ini dijuluki sebagai " The Golden City", hal ini dikarenakan warna bangunannya yang mayoritas didominasi oleh warna kuning keemasan. Di kota ini anda bisa berwisata kuliner, budaya maupun sejarah. Disini sangat banyak terdapat benteng-benteng pertahanan, hal ini disebabkan karena jaisalmer dulunya adalah medan perang. Benteng dengan kokohnya berdiri, bercerita tanpa mengeluarkan sepatah kata, menjadi saksi bisu perihal memori kelam tentang perang di masa silam.

4. Menara Qutub


Bangunannya yang megah dan kokoh memang memikat siapa saja yang melihatnya. Menara Qutub merupakan salah satu menara tertinggi di dunia, mempunyai warna kuning kecoklatan ditambah guratan seni kaligrafi ayat-ayat suci Al Quran yang meliak-liuk disekelilingnya,  ulah dari tangan terampil  yang membuatnya. Keindahan tempat ini akan membuat siapa saja berdecak kagum karena melihat seni arsitekturnya yang begitu mempesona. Sebenarnya menara ini merupakan menara Adzan sebuah masjid yang terletak di India. Bangunannya yang masih otentik serta ornamen klasik yang menawan, menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini untuk memikat wisatawan.

Setelah melihat beberapa destinasi wisata yang mengagumkan di India tadi, apakah anda tertarik untuk mengunjungi negeri sejuta pesona, India. Kritik dan saran sangat diharapkan dari pembaca sekalian, tujuannya untuk membuat blog ini bisa lebih baik lagi untuk kedepannya.


0 Response to "Sensasi keindahan negeri Hindustan"

Post a Comment

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel