Karakteristik Blogger Abal-Abal

Kali ini saya akan membahas mengenai beberapa karakteristik dari blogger abal-abal. Bagi anda yang karakternya ada seperti yang di bawah ini, saya harap anda tidak tersinggung karena ini hanya bedasarkan perspektif saya sendiri. Berikut ini beberapa karakteristik dari blogger abal-abal.

1. Suka Copy paste
Copy paste artikel orang lain merupakan jalan pintas bagi blogger abal-abal, karena dengan copy paste mereka hanya perlu membuka blog orang lain kemudian memasukkan ke laman blog mereka. Memang mudah akan tetapi cara ini membuat citra anda sebagai blogger tercoreng karena anda dianggap sebagai blogger yang kurang kreatif dan dicap abal-abal karena menjadi seorang yang plagiat

2. Informasi Hoaks/kebohongan
Menulis informasi yang memuat tentang kebohongan menjadi salah satu cara bagi para blogger untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya. Informasi yang disajikan memang menarik tetapi informasi tersebut hanyalah fiktif belaka dan bukan bedasarkan fakta, tentu hal ini bisa merugikan pengunjung blog mereka, karena telah ditipu oleh para blogger yang  menulis informasi tidak bertanggungjawab.

3. Rating blog rendah
Sebab mereka para blogger abal-abal banyak melakukan kecurangan, akhirnya mereka sendiri yang menanggung akibatnya. Blog milik mereka sulit di index oleh google karena tulisan mereka yang copy paste, jadi otomatis blog mereka mempunyai ranking bawahan dan minim pengunjung.

4. Penataan blog yang buruk
Para blogger abal-abal biasanya blognya berantakan, baik itu tulisannya, template hingga alur ceritanya yang biasanya berputar-putar dan tidak jelas rimbanya. Biasanya juga mereka menulis tema yang campur aduk dan tidak konsisten pada satu tema. Hal ini membuat mereka tidak mempunyai pengunjung setia.

5. Tidak mempunyai banyak inspirasi
Satu lagi ciri blogger abal-abal yaitu tidak punya banyak inspirasi dan sering mentok saat sedang menulis. Oleh sebab itu, para blogger abal-abal biasanya suka meniru gaya tulisan maupun gaya bahasa orang lain, karena mereka tidak bisa menyusun bahasa mereka sendiri akibat kurangnya kreativitas dalam berbahasa.

6. Komentar negatif terhadap blog orang lain
Ini juga merupakan salah satu ciri blogger abal-abal, suka memberi komentar negatif terhadap artikel blog orang lain. Karena mereka iri melihat blog orang lain yang mempunyai banyak pengunjung yang diiringi komentar positif, sedangkan mereka jangankan untuk bisa mendapatkan komentar untuk mendapatkan pengunjung saja sulitnya minta ampun. Jadi mereka memberi komentar negatif terhadap artikel blog orang lain untuk menutupi kekurangan-kekurangan mereka.

Setelah melihat beberapa karakteristik dari blogger abal-abal, apakah salah satu karakteristik dari blogger abal-abal tersebut ada pada anda atau apakah mungkin anda termasuk salah satu blogger abal-abal?


1 Response to "Karakteristik Blogger Abal-Abal"

  1. Sependapat banget dengan point nomor 6.
    Jangan sampai kita-kita berkomentar di artikel orang lain dengan kalimat menyinggung perasaan penulis.
    Itu sama saja etikanya kurang.

    ReplyDelete

Silahkan kritik dan sarannya. jangan titip link saya pasti akan kunjungi balik. yang sudah follow blog ini silahkan komentar di bawah biar saya follback biar gak ketinggalan kalau ada update terbaru..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel